Snorkling di Pantai Bangsring Banyuwangi bersama hiu cantik

Banyuwangi oke punya dengan destinasi wisata yang luar biasa indahnya..
Diantaranya : Pulau Merah, G-Land, Rumah Apung Bangsring, Kawah Ijen, Teluk Hijau, Pulau Tabuhan, Air terjun Lider, dan masih banyak yang lainnya. Sampai harus buka google karena lupa namanya :D
Dan kali ini, sedikit berbagi pengalaman snorkling di Bangsring Banyuwangi..
Pantai Bangsring, Wongsorejo  Banyuwangi
Pantai Bangsring sendiri terletak di Banyuwangi, kecamatan Wongsorejo desa Bangsring. Atau lebih terkenal sebutannya Rumah Apung.
Karena aku asli Banyuwangi. So, letaknya gak bagitu jauh dari watu Dodol banyuwangi. Jadi untuk wisatawan yang dari Pulau Bali, dari arah Ketapang nggak bagitu jauh kok. Untuk yang lewat jalur darat luar Banyuwangi, lebih dekat lewat jalur utara. Karena untuk sampai di Banyuwangi, bisa melalui 2 jalur yaitu jalur utara dan selatan. Jalur utara tidak melewati jember tapi melewati Situbondo.

Akses masuk ke pantai ini, jalannya masih sangat sempit. Bahkan 1 mobil memenuhi badan jalan.
Tempat parkirnya pun tersedia. Sedikit informasi untuk mobil parkirnya 5ribu rupiah, sedangkan untuk motor 3ribu rupiah.
Tenang aja, disana pasti kalau ada wisatawan datang langsung ditawari pelampung dan sebagainya kuq untuk ke rumah apung ini. Sedikit informasi, kita harus menyebrang dengan kapal untuk sampai di rumah apung (red: rumah di tengah laut pada gambar). Kalau hanya menyeberang ke rumah apung tetapi tidak menyelam aku kurang tahu bayarnya berapa. jelas lebih murah..kekkekeke juga rugi lah,..jauh2 kalau tidak mencoba snorkling atau diving disini.
Waktu kesana ane Mei 2015, biayanya untuk PP Kapal, menyewa pelampung, masker hidung per orang 30ribu. Disana disediain penyewaan kamera underwater dengan biaya sewa 150ribu. Atau kalau mau, ada waterproof untuk hape harganya 30rb. Menurutku sih gak mempan, mending bawa kamera underwater sendiri. Korbannya hape temenku dikasih waterproof malah tetep tembus air waktu snorkling. eettdah #tepokjidat
Setelah gantai pakaian, cuss dah kita naik kapal..
Kapal menuju rumah Apung
Keindahan Bawah Laut Bangsring Banyuwangi
Setelah sampai di rumah apung, sokk atuh nyemplung.....:)
tenang aja, nggak dibatasin waktu kuq ini. Jadi sampai soree terserahh.....hehehhehehehe
Pantai ini buka setiap hari, bahkan menurut petugasnya kalau memang ada tamu malam hari ketika tetep dilayani kuq kalau memang ada petugasnya.
Selain itu kalau kita snorkling atau diving ingin melihat spot-spot cantik terumbu karang di dasar laut kita bisa menyewa guide, harga menyewa guide disini 30rb .....
Yang unik disini kita bisa berenang bareng hiu-hiu..
Hiu-Hiu ini jinak


Ane kalah sama anak-anak kecil bisa berani berenang di tempat hiu-hiu ini. Ane mah mending snorkling aja... whahahahha. Katanya cukup tenang aja ,,don't be panic ketika berenang bersama hiu-hiu ini.
Informasi tambahan: tempat toilet untuk bilas biayanya 3rb-5rb

minusnya lagi: banyak orang yang buang sampah sembarangan di laut ini. Seharusnya petugasnya melarang memberi makan ikan-ikan di laut ini. Ikan-ikan kecil emank pada mendekat tapi jadinya orang-orang ini malah buang bungkusan makanan ke laut..parahh khan... -_-

Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Banyuwangi, salah satu destinasi terbaik ya disini menurut ane....sipp......
jangan lupa bawa sunblok,,kulit ane jadi terbakar gara2 kagak pakai sunblok....-_-
...Happy Holiday.....:)


Komentar

Postingan Populer