Pesona Wedi Ireng Banyuwangi

Beberapa hari yang lalu ,,,,pertama kalinya ke wedi ireng ini.....
sukkka sama pantainya,,sukka sama lautnyaa,,,sukka sama pasirnya,,,,,,suka sama kebersihanya......
Wedi Ireng
Maih dalam satu jalur ke Pulau Merah, pantai ini masih sepi oleh wisatawan. Letaknya di dusun Pancer, desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.
Pasir putih yang halus, pasir cokelat agak kasar dan bebatuan semuanya sangat mempesona.
Bahkan jika kalian naik kapal ....kalian bisa melihat pulau merah dan teluk hijau sekaligus .... jadi pantai wedi ireng terletak diantara pulau merah dan teluk hijau.

asal muasal wedi ireng

 jawa , wedi = tanah; ireng=hitam. kalau diartikan pasir yang hitam. Tapi kenyataannya, pantainya putihh halus banget. rupanya jika kita keruk pasir putihnya , ternyata menyimpan butiran hitam di dalam pasir putihnya.

rute perjalanan

dari kota Banyuwangi 65km kira-kira 3-4 jam perjalanan. Dari Banyuwangi menuju kecamatan Jajag dan ikuti petunjuk ke arah pulau merah.
Sebelum Pulau Merah, ikuti petunjuk menuju Pancer Pantai Mustika. Nah kendaraan kalian bisa diparkir disini.  Untuk menuju wedi ireng kalian bisa melalui 2 alternatif darat dan laut. Jika jalur darat, dari pantai mustika ke wedi ireng kira-kira 1 jam perjlanan. Jika jalur laut, dari pantai mustika kalian bisa per orang PP Rp 50,000,- dengan menyewa kapal.





tips ke wedi ireng

1. jangan lupa membawa kantong plastik untuk sampah ya.
2. bawa bekal air untuk perjalanan ya
3. bawa minimal ganti baju


Untuk kalian yang kesini, jangan lupa jaga kebersihan ya di pantai ini...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer